Senin, 25 Juni 2012

Temu alumni gagal, Halal Bihalal di gagaskan.

Selatpanjang : banyak keinginan alumni mu'allimin selatpanjang untuk melaksanakan temu alumni. keinginan sempat ditanggapi oleh beberapa alumni muda tamatan 2005 ke atas, yakni pada akhir tahun 2011 alumni mu'allimin yang berada dipekanbaru mendengungkan akan melaksanakan acara temu alumni dipekanbaru, beberapa persiapan telah dipersiapkan, mulai dari pembentukan koordinator Ikatan Alumni Mu'allimin Selatpanjang yang diketuai oleh Wan Firmansyah, yang bertugas untuk melaksanakan temu alumni dan pemberntukan Ikatan Alumni, selanjutnya panitia pelaksana juga sudah terbentuk, proposal, tempat pelaksanaan dan data alumni juga sudah berada di tangan alumni. namun beberapa karena beberapa kendala acara tersebut batal dilaksanakan.
batalnya acara ini, tidak membuat surut keinginan para alumni untuk tetap melaksanakn acara tersebut, pada akhir bulan mei 2012, hal ini didengungkan kembali diselatpanjang, para alumni tetap ingin melanjutkan temu alumni yang tertunda di pekanbaru, pertemuan pertama alumni mu'allimin diselatpanjang dengan pihak sekolah MA Mu'allimin Selatpanjang mendatangkan hasil. dari hasil pembicaraan terjadilah kesepakatan bahwa untuk tahap awal, pertemuan alumni tersebut dilaksanakan khusus tingkatan alumni MA Mu'allimin saja, dengan alasan ini sebagai batu loncatan untuk melaksanakan temu alumni Akbar yang akan dibahas pada temu Alumni Khusus MA Mu'allimin tersebut. hal ini mendapat tanggapan dan kritikan keras dari beberapa alumni yang tamatan dari luar MA, yakni MTs dan MI. berbagai kritikan tajam datang dari alumni di Group Facebook Alumni Mu'allimin, ada yang beranggapan ini merupakan pendikotomian atau penyekatan alumni, karena hanya alumni tingkat aliyah, nanti akan terbentuk alumni tingkat MTs dan MI, bahkan nanti akan ada alumni tahun ini dan tahun itu, ini akan membuat perpecahan di kalangan alumni. ujar salah seorang alumni mu'allimin.

masukan-masukan alumni di Group menjadi masukan dan catatan bagi alumni yang berada diselatpanjang, masukan tersebut dibawa pada rapat pertemuan kedua yakni membahas mengenai acara tersebut, namun hasil rapat itu memutuskan bahwa pertemuan alumni tetap khusus tingkatan MA Mu'allimin dengan alasan, ini sebagai persiapan awal untuk melaksanakan acara temu Alumni akbar dengan seluruh alumni mu'allimin, yang akan dilaksanakan pada kahir bulan agustus yang bertepatan dengan bulan syawal. hasil ini juga mendapat krititikan keras dari alumni-alumni laen, beberapa alumni menyampaikan saran, agar temua alumni tidak hanya tingkat aliyah, tapi keseluruhannya, dengan solusi kita melaksanakan acara halal bihalal terlebih dahulu dengan seluruh alumni pada saat bulan syawal tersebut. karena mengingat, tidak bisa memaksakan dalam waktu yang sempit untuk temu alumni keseluruhannya, karena harus persiapan yang matang.

tawaran-tawaran alumni mu'allimin kembali dibawa kedalam rapat alumni diselatpanjang, pada saat tersebut rapat berjalan sangat alon, berbagai masukan dan pertimbangan alumni, sehingga menghasilkan keputusan bahwa temu alumni khusus tingkatan aliyah ditiadakan, dan diganti dengan acara Halal Bihalal Alumni Mu'allimin selatpanjang. pada saat itu terbentuklah kepanitian dengan ketua panitia Saudara Abu Hamid S,Pdi dan sekretaris Al-Hidayat, acara ini diputuskan akan dilaksanakan di seltapanjang, kegiatan ini dilaksanakan atas nama Forum Alumni Mu’allimin Selatpanjang (FOSAMS) dan mengenai masalah waktu masih menjadi pembicaraan panitia...

0 komentar:

Posting Komentar